Jelang Duel Argentina vs Kroasia Dalam Babak Semifinal Piala Dunia 2022

Argentina vs Kroasia

Jelang Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar Argentina vs Kroasia

Luka Modric tidak ubahnya seperti mimpi buruk bagi Lionel Messi. Tetapi, apakah sang bintang Real Madrid kembali menjadi ancaman kongkret bagi La Pulga pada Semifinal Piala Dunia 2022.

 

Lionel Messi dan Luka Modric bertemu dalam semifinal Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Kroasia. Pertandingan Argentina vs Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2022 bakal berlangsung pada Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

 

Sebelum laga dalam semifinal Piala Dunia 2022 terjadi. Modric dan Messi sejatinya sudah pernah bertemu, baik dalam level klub maupun kancah internasional. Lionel Messi barangkali masih ingat bagaimana Argentina dibekuk Kroasia dengan nilai mencolok 0-3 pada penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

 

Luka Modric benar-benar menjadi momok buat Messi dkk. Saat itu, peraih Ballon d’Or 2018 sukses menyarangkan bola dengan menggunakan kaki kanannya ke gawang Argentina. Adapun dua gol Kroasia ke gawang Argentina lainnya dibukukan oleh Ante Rebic pada menit ke-53 dan Ivan Rakitic (90’).

Rekor Pertemuan Antara Sang Kapten Kedua Negara

Semifinal Piala Dunia 2022
 

Tidak cuma sampai sana saja, Luka Modric bersama Real Madrid juga pernah memberikan luka terhadap Lionel Messi dalam babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Messi, yang membela Paris Saint-Germain (PSG), sejatinya sukses memenangi laga kontra Real Madrid pada leg pertama dengan nilai 1-0.

 

Kemenangan itu juga menyusul kegagalan Lionel Messi dalam mengeksekusi pinalti pada menit ke-62. Berkat kemenangan 1-0, Messi dan PSG datang ke pertemuan kedua melawan Real Madrid dengan kepercayaan diri tinggi.

 

Tidak ayal, PSG bahkan lantas sukses membuka skor dengan sepakan kaki kiri Kylian Mbappe pada menit ke-49. Kontribusi Mbappe membuat PSG memperlebar agregat nilai atas Real Madrid dengan nilai 2-0.

 

Tetapi, pada akibatnya, Messi dan PSG tidak dapat berkutik seusai Real Marid membukukan tiga gol beruntun (Hattrick) Karim Benzema (61’, 76’, 78’). Salah satu gol Karim Benzema itu tidak lepas dari kontribusi Luka Modric. Sang gelandang berusia 37 tahun itu sukses memberikan assist.

 

Oleh sebab itu dalam pertandingan tersebut. PSG tersingkir dari Liga Champions 2021-2022 sebab kalah dari Real Madrid dengan agregat nilai 2-3. Analis sepak bola RMC Sport, Jerome Rothen, malah lantas mengkritik keras Lionel Messi. Ia menilai Messi dan Neymar harus bertanggung jawab atas tersingkirnya PSG.

 

“Orang yang harus bertanggung jawab kepada kekalahan ini, menurut saya ialah Neymar dan Lionel Messi.” Kutipan dari RMC Sport pada Jumat (11/3/2022).

 

Jerome Rothen bahkan sampai mengucapkan bahwa Lionel Messi tak dapat berkutik saat bertemu Luka Modric. “Saya merasa tidak enak menyebut Messi demikian. Tetapi, ini realitanya, saat berjalan dalam lapangan,” sebut ia menerangkan.

 

“Lionel Messi, berupaya berlari sejauh 10 meter! Modric menempatkannya ke dalam saku.” Tuturnya lagi.